Berita

//

Asisten III Buka Kegiatan Orientasi Pembentukan SSK

2023-12-06 01:11:47 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Lubuklinggau, Herdawan membuka kegiatan orientasi pembentukan Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) pada jalur formal, informal, dan nonformal bagi guru SSK tingkat Kota Lubuklinggau tahun 2023 di Hotel Smart, Selasa (5/12/2013).
Dalam arahannya, Herdawan mengatakan SSK adalah sekolah yang mengintegrasi pendidikan kependudukan dan keluarga berencana ke dalam mata pelajaran sebagai pengayaan materi pembelajaran.
Didalamnya terdapat pojok kependudukan sebagai salah satu sumber belajar peserta didik sebagai upaya pembentukan generasi berencana, agar guru dan peserta didik mampu mengintegrasikan isu kependudukan ke dalam pembelajaran sesuai dengan kurikulum.
Tujuan yang diharapkan dengan adanya program SSK ini lanjut Herdawan, dapat memupuk kesadaran akan kondisi kependudukan di wilayah tempat tinggal masing-masing siswa, menumbuhkan sikap bertanggungjawab dan perilaku adaptif berkaitan dengan dinamika kependudukan.
“Dengan dicanangkan SSK ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman siswa akan dampak penduduk yang tidak terkendalikan sehingga para siswa dan remaja dapat berperan serta untuk meningkatkan usia nikah sehingga terwujud SSK paripurna,” paparnya.
Sekolah merupakan wahana yang efektif dalam memberikan efek tular informasi, pengetahuan dan keterampilan kepada masyarakat terutama anak-anak dan remaja.
Sementara dalam laporannya, Kepala DPPKB Kota Lubuklinggau, Deasi Novia melalui Sekretaris DPPKB, Nurul Aini menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah memberikan pengetahuan kependudukan kepada peserta didik melalui guru dengan peserta kegiatan terdiri dari guru dan narasumber diisi oleh Zamhari dari BKKBN Provinsi Sumsel.(*/Acm).




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1793
  • Kemarin 3114
  • Minggu ini 0
  • Bulan Ini 77916
  • Total 915779

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?